ZAINAB (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CETAK TERHADAP MOTIVASI TUTOR PAKET C DALAM PROSES MENGAJAR DI SKB KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163171033 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
2. NIM. 1163171033 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (767kB) | Preview
3. NIM. 1163171033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 1163171033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 1163171033 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
6. NIM. 1163171033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
7. NIM. 1163171033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8. NIM. 1163171033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 1163171033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
10. NIM. 1163171033 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 1163171033 BAB V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
15. NIM. 1163171033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalahan yang ada di SKB kabupaten Serdang Bedagai, dimana banyak tutor yang berasal dari sarjana nonkependidikan, kesulitannya yaitu kurangnya pengetahuan mereka dalam proses belajar mengajar, serta ketidaktahuan mereka tentang rencana perangkat pembelajaran (RPP). Kurangnya motivasi mereka dalam proses belajar mengajar, tutor kurang mampu mengelola kelas, tutor kurang mampu menggunakan sarana dan prasarana yang terdapat di SKB kabupaten Serdang Bedagai. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media cetak untutk tutor paket C yang bergelar sarjana nonkependidikan, untuk mengetahui motivasi tutor, dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media cetak dalam meningkatkan motivasi mengajar tutor di SKB Kabupaten Serdang Bedagai.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu sampling jenuh, dimana seluruh jumlah populasi dijadikan sampel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan analisis data dengan menggunakan uji regresi linear dan uji hipotesis (Uji T).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa besar pengaruh penggunaan media cetak terhadap motivasi mengajar tutor diperoleh hasil perhitungan persamaan regresinya adalah Y= 38,101 + 0,271 X. Sedangkan koefisien korelasi X dan Y yaitu rhitung > rtabel yaitu 0,557> 0,344, dan uji hipotesisnya yaitu thitung>ttabel yaitu 3,731> 1,695, maka hipotesis penelitian ini diterima. Kesimpulan pada penelitian ini adalah adanya pengaruh antara penggunaan media cetak dengan motivasi mengajar tutor paket C.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Cetak, Motivasi Mengajar, Tutor Paket C |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 02:11 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 02:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44598 |