ANAKAMPUN, OBBIE (2020) Hubungan Disiplin Belajar dan Kreativitas Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Siswa Kelas X Teknik Sepeda Motor SMK Swasta Taman Siswa Lubuk Pakam 1 Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153122008 COVER.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
2. NIM. 5153122008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
3. NIM. 5153122008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4. NIM. 5153122008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM. 5153122008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 5153122008 TABLES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 5153122008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
8. NIM. 5153122008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 5153122008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM. 5153122008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
14. NIM. 5153122008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara disiplin belajar dan kreativitas belajar siswa dengan hasil belajar pekerjaan dasar teknik otomotif siswa kelas X Teknik Sepeda Motor SMK Swasta Taman Siswa Lubuk Pakam 1 tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian ini bersifat deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini adalah 70 orang siswa kelas X Teknik Sepeda Motor. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin, yaitu sebanyak 41 orang. Uji validitas instrumen menggunakan koefisien korelasi Produk Momen, dan uji reabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil penelitian di analisis menggunakan koefisien korelasi Produk Momen korelasi parsial dan korelasi ganda dengan bantuan program SPSS 22.00. Dari hasil analisis pada n = 41 taraf signifikan 5% diperoleh rtabel = 0,308, hubungan antara disiplin belajar siswa dengan hasil belajar pekerjaan dasar teknik otomotif diperoleh rhitung = 0,669, hubungan antara kreativitas belajar dengan hasil belajar pekerjaan dasar teknik otomotif diperoleh rhitung = 0,643, hubungan antara disiplin belajar dan kreativitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif di peroleh rhitung = 0,864. Dengan demikian maka variabel disiplin belajar siswa, kreativitas belajar dan hasil belajar pekerjaan dasar teknik otomotif memiliki hubungan yang signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara bersama sama antara disiplin belajar dan kreativitas belajar siswa dengan hasil belajar pekerjaan dasar teknik otomotif siswa kelas X teknik sepeda motor SMK Swasta Taman Siswa Lubuk Pakam 1 tahun ajaran 2019/2020
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Disiplin Belajar, Kreativitas Belajar Siswa, Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 08:36 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44283 |