Sinaga, Kristina Monica (2021) TINJAUAN PENINGKATAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN THINK TALK WRITE (TTW). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173311061 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 4173311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
3. NIM. 4173311061 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 4173311061 PREFACE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
5. NIM. 4173311061 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
9. NIM. 4173311061 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13. NIM. 4173311061 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
14. NIM. 4173311061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang tinjauan peningkatan komunikasi matematis dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan Think Talk Write (TTW) yang ditinjau pada beberapa skripsi dan jurnal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil studi literatur yang datanya bersumber dari laporan penelitian (skripsi dan jurnal) yang membahas tentang peningkatan komunikasi matematis dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan Think Talk Write (TTW). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kepustakaan (library research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat komunikasi matematis siswa rendah, dengan penerapan model Think Pair Share (TPS) dan Think Talk Write (TTW) diharapkan kemampuan komunikasi matematis dapat meningkat. Berdasarkan hasil studi literatur disimpulkan bahwa, model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan Think Talk Write (TTW) dapat meningkatkan komunikasi matematis siswa sehingga hasil belajarnya juga meningkat, karena pada implementasi pembelajarannya guru memberikan siswa waktu untuk berpikir, merespons dan membantu satu sama lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 220 |
Keywords: | Komunikasi matematis; Hasil belajar; Think pair share; Think talk write; Pembelajaran kooperatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 10:46 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 10:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43910 |