PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES HIGHER ORDER THINGKING SKILL (HOTS) PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 MEDAN T.P 2020/2021

Nasution, Abdul Gani (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES HIGHER ORDER THINGKING SKILL (HOTS) PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01 NIM 4143321001 COVER.pdf]
Preview
Text
01 NIM 4143321001 COVER.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 02 NIM 4143321001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
02 NIM 4143321001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 03 NIM 4143321001 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
03 NIM 4143321001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of 04 NIM 4143321001 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
04 NIM 4143321001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 05 NIM 4143321001 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
05 NIM 4143321001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (503kB) | Preview
[thumbnail of 09 NIM 4143321001 BAB I.pdf]
Preview
Text
09 NIM 4143321001 BAB I.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM 4143321001 BAB V.pdf]
Preview
Text
13 NIM 4143321001 BAB V.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4143321001 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4143321001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen tes Higher Order Thinking Skill (HOTS) untuk melatih kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik pada materi Usaha dan Energi yang memenuhi kelayakan instrumen tes. Jenis penelitian research and depelopment (R&D) model Van Den Akker dengan subjek penelitian yaitu kelas X MIA 2 yang berjumlah 32 orang peserta didik di MAN Medan. Hasil Penelitian indikator HOTS, menjelaskan, menggambarkan, membandingkan, menyelidiki, dan menjelajahi sudut pandang dengan hasil tes 12,5% siswa mendapat hasil sangat baik, 6% siswa mendapat hasil baik, 15,6% siswa mendapat hasil cukup, 18,8% siswa mendapat hasil kurang, dan 41% siswa gagal. Instrumen tes yang telah dikembangkan telah dilakukan uji validitas dengan hasil 95%, uji reliabilitas dengan hasil 0,82, dan memiliki jumlah kelayakan soal 65%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 FIS 139
Keywords: Kemampuan berpikir; Instrumen tes; Usaha; Energi; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:31
Last Modified: 18 Nov 2021 03:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43799

Actions (login required)

View Item
View Item