Samuel, Renaldi Dion (2021) PENGEMBANGAN M-LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DARING SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4172111039 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2 NIM 4172111039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
3 NIM 4172111039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4 NIM 4172111039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5 NIM 4172111039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9 NIM 4172111039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
13 NIM 4172111039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
14 NIM 4172111039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui kelayakan produk pengembangan dari para validator 2) mengetahui kepraktisan produk pengembangan media pembelajaran berbasis android dari hasil respon guru dan siswa 3) mengetahui keefektifan produk pengembangan media pembelajaran matematika berbasis android dari ketuntasan hasil belajar siswa. Prosedur penelitian dan pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE, namun peneliti membatasi penelitian ini hanya sampai 4 tahapan saja yaitu (1) Analisis, (2) Perancangan, (3) Pengembangan,
(4) Penerapan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi media untuk ahli media dan ahli materi, angket respon guru, serta angket respon siswa. Produk yang dihasilkan berupa aplikasi berbasis android pada materi dimensi tiga kelas XII. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa; 1) Hasil uji kelayakan berdasarkan validasi ahli materi memperoleh skor 87,7% dan termasuk kategori sangat valid sedangkan berdasarkan penilaian ahli media memperoleh skor 82,2% dan termasuk kategori cukup valid. 2) Hasil uji kepraktisan dinilai melalui uji coba lapangan terbatas kemudian uji coba lapangan utama, dan pada uji coba lapangan utama memperoleh skor 3,98 menurut respon siswa dan 4,83 menurut respon guru sehingga memenuhi kualifikasi praktis karena telah melewati batas minimum kepraktisan yaitu 3 ≤
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 222 |
Keywords: | Media pembelajaran; Mobile learning; Android; Penelitian pengembangan; Pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43723 |