Pengaruh Metode Bernyanyi terhadap Kemampuan Mengingat Huruf dan Angka pada Anak Usia Dini

Kamtini (2020) Pengaruh Metode Bernyanyi terhadap Kemampuan Mengingat Huruf dan Angka pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4 (1). pp. 141-145. ISSN 2549-8959; 2356-1327

[thumbnail of Peer Review.pdf]
Preview
Text
Peer Review.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan anak dalam kemampuan mengingat huruf dan angka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan mengingat huruf dan angka anak usia 5-6 tahun.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan jumlah populasi penelitian 54 anak dan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling, Kelas eksperimen 15 orang anak dengan pembelajaran menggunakan metode bernyanyi, dan kelas kontrol 15 orang anak dengan pembelajaran menggunakan metode ceramah. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dari metode bernyanyi terhadap kemampuan mengingat huruf dan angka anak usia 5-6 tahun dengan nilai rata-rata 7,2 standar deviasi 1,42 dengan nilai tertinggi 9 dan nilai terendah 5.

Item Type: Article
Keywords: Metode Bernyanyi; Kemampuan Mengingat Huruf dan Angka
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:03
Last Modified: 01 Nov 2021 04:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43568

Actions (login required)

View Item
View Item