KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING BAHASA DAN SASTRA INDONESIA GUNA MEMBINA PENDIDIKAN KARAKTER DI MASA PANDEMI COVID-19

Ramadaningsih, Sri and Tanjung, Rizqa Nur and Zulfahri and Lubis, Fitriani (2021) KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING BAHASA DAN SASTRA INDONESIA GUNA MEMBINA PENDIDIKAN KARAKTER DI MASA PANDEMI COVID-19. Prosiding Seminar Nasional PBSI-IV Tahun 2021 Tema: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belajar. pp. 217-222. ISSN 978-623-6984-13-0

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview

Abstract

Covid-19 banyak memberikan dampak yang buruk bagi kehidupan manusia. Segala aktivitas menjadi terhambat. Aktivitas itu antara lain dalam bidang pertanian, perekonomian, hingga pendidikan. Proses belajar mengajar harus beralih dari rumah masing-masing siswa dengan menggunakan teknologi informasi. Oleh karena itu, dampingan orang tua selama proses belajar mengajar harus menjadi fokus utama mengingat lemahnya pendidikan karakter anak Indonesia selama masa pandemi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalis bagaimana keterlibatan peran orang tua untuk membina karakter pendidikan seorang anak selama masa pandemi Covid-19, khusus dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.

Item Type: Article
Keywords: Pendidikan; Karakter; Daring; Orang tua; Siswa
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home
L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:45
Last Modified: 13 Oct 2021 03:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43403

Actions (login required)

View Item
View Item