Chandra, M. Rizky and Lubis, Kholijah and Assalam, Muhammad Hafidz (2021) KEGUNAAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIMED. Prosiding Seminar Nasional PBSI-IV Tahun 2021 Tema: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belajar. pp. 197-202. ISSN 978-623-6984-13-0
Fulltext.pdf - Published Version
Download (852kB) | Preview
Abstract
Pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran yang telah menciptakan suasan belajar yang efektif serta memberikan kesempatan untuk belajar lebih baik dan lebih cepat bagi siswa karena di dalamnya memuat materi yang diajarkan, dapat menampilkan tugas sampain diskusi antara siswa maupun bimbingan dengan pengajar, semuanya dapat dikerjakan di luar jam pembelajaran formal. Banyak aplikasi yang dikembangnakan dan berbasih mobile phone dan web. Yang dimana salah satunya yang berkembang yang banyak diminati sekarang ini adalah WhatssApp. Penelitian ini bertujua untuk mengetahui apa kegunaan media dalam dunia pembelajaran selain untuk berkomunikasi serta menyampaikan pesan atau informasi dalam dunia perkuliahan. Sistem pembelajaran ini dapat dibuat dalam E-learning yang merupakan perpaduan teknologi dan komunikasi yang menarik untuk ditelusuri berdasarkan fungsi media sebagai pembelajarannya. Penggunaan yang tepat dan positif merupakan keputusan yang baik dalam menggunakannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Whatsapp; Media Pembelajaran; Bahasa dan Sastra Indonesia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:45 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43400 |