Prastika, Dani and Harahap, Laila Anjasari and Hutagalung, Trisnawati (2021) STRATEGI KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA ERA SEKARANG. Prosiding Seminar Nasional PBSI-IV Tahun 2021 Tema: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belaja. pp. 57-62. ISSN 978-623-6984-13-0
Fulltext.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Pada Kinerja Guru Bahasa Indonesia Kelas VIII-G Di Sekolah SMP Negeri 3 Medan . penelitian ini merupakan jenis penelitian observasi dan pengamatan. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil pengamatan kami langsung pada saat proses pembelajaran dan hasil analisis rpp guru yang kami analisis. Instrument penelitian adalah kami sendiri selaku penganalisis karena kami selaku peneliti sebagai alat pengumpul data sekaligus menjadi penganalisis data. Berdasarkan hasil Analisis Strategi Pembelajaran Pada Kinerja Guru Bahasa Indonesia Kelas VIII-G Di Sekolah SMP Negeri 3 Medan menggunakan pendekatan saintifik learning yang melibatkan siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | strategi; kinerja; analisis; saintifik learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 04:03 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43373 |