Telaah Kurikulum SMP di Indonesia

Simatupang, Halim and Simanjuntak, Mariati Purnama and Sinaga, Lastama and Hardinata, Aristo (2019) Telaah Kurikulum SMP di Indonesia. Pustaka Media Guru, Surabaya. ISBN 978-623-248-428-3

[thumbnail of Peer Review.pdf]
Preview
Text
Peer Review.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of HAKI.pdf]
Preview
Text
HAKI.pdf - Published Version

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of Textboox.pdf]
Preview
Text
Textboox.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Buku ini dirancang untuk menjadi dasar pemahaman
mahasiswa dalam menelusuri perkembangan kurikulum di
Indonesia. Selain itu juga dapat digunakan sebagai panduan
bagi mahasiswa, guru, dan praktisi pendidikan dalam
melakukan telaah terhadap kurikulum yang sedang
diterapkan di Indonesia sehingga mampu merancang
pembelajaran sesuai Standar Nasional Pendidikan.
Buku ini terdiri dari enam bab. Bab 1 membahas Konsep
Dasar Kurikulum. Bab 2 membahas Perkembangan Kurikulum
Nasional Indonesia. Bab 3 berisi tentang Standar Nasional
Pendidikan. Bab 4 berisi tentang Kurikulum 2013. Bab 5 berisi
tentang Standar Isi Mata Pelajaran IPA di Jenjang Sekolah
Menengah Pertama dan Bab 6 membahas Desain Pembelajaran
pada Kurikulum 2013

Item Type: Book
Keywords: kurikulum; Standar Nasional Pendidikan Indonesia; desain pembelajaran di kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:38
Last Modified: 27 Dec 2021 09:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43221

Actions (login required)

View Item
View Item