Sipayung, Saprijal (2020) Pengembangan Media Pembelajaran E – Learning Berbasis Google Classroom Pada Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Kelas XI TITL SMKN 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5153331020 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 5153331020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
3. NIM 5153331020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4.NIM 5153331020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM 5153331020 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6. NIM 5153331020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7. NIM 5153331020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 5153331020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
9. NIM 5153331020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
13. NIM 5153331020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
14. NIM 5153331020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis google classroom menggunakan aplikasi Lectora Inspire pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik kelas XI TITL SMNK 2 Medan, mengetahui prosedur pendistribusian media pembelajaran lectora inspire memanfaatkan e – learning google classroom pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik kelas XI TITL SMKN 2 Medan, mengetahui kelayakan media pembelajaran lectora inspire memanfaatkan e – learning google classroom pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik, dan mengetahui tanggapan para siswa terhadap kelayakan media pembelajaran yang memanfaatkan Google Classroom untuk mata pelajaran instalasi penerangan listrik kelas XI TITL SMKN 2 Medan. Penelitian dilakukan di Kelas XI TITL SMKN 2 Medan dengan jumlah 30 siswa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang disederhanakan menjadi model ADDIE. Validasi dilakukan oleh satu orang dosen ahli materi, satu orang guru bidang studi dan satu orang dosen ahli media serta 30 orang siswa sebagai pengguna. Hasil uji kelayakan diperoleh rata – rata validasi materi 4,56 dengan kategori sangat layak, validasi ahli media 4,49 kategori sangat layak dan angket validasi oleh pengguna yang terdiri dari 30 orang siswa diperoleh nilai rata – rata 4,22 kategori sangat layak. Berdasarkan seluruh hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran e-learning sangat layak digunakan pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik kelas XI TITL SMKN 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-Learning, Google Classroom, Lectora Inspire, Pengembangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 03:29 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43013 |