Inovasi pembelajaran dengan penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kecakapan sosial mahasiswa pada perkuliahan strategi belajar mengajar biologi

Nasution, Mhd. Yusuf (2015) Inovasi pembelajaran dengan penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kecakapan sosial mahasiswa pada perkuliahan strategi belajar mengajar biologi. In: Prosiding Semirata 2015 bidang MIPA BKS-PTN Barat, May 2015, Universitas Tanjungpura Pontianak.

[thumbnail of PEER REVIEWER.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEWER.pdf - Published Version

Download (679kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kecakapan sosial mahasiswa dengan menerapkan pembelajaran kontekstual pada perkuliahan Strategi Belajar Mengajar
Biologi.Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan. Subyek
penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi berjumlah 40 orang, yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data kecakapan sosial diperoleh
melalui angket dan dianalisis dengan teknik prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kecakapan sosial mahasiswa sebesar 22,5%dari siklus I ke
siklus II pada pembelajaran Strategi Belajar Mengajar Biologi dengan menerapkan pembelajaran kontekstual

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pendekatan Kontekstual; Kecakapan Sosial; Strategi Belajar Mengajar Biologi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 16 Jul 2021 05:45
Last Modified: 16 Jul 2021 05:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42999

Actions (login required)

View Item
View Item