Siregar, Erni Juliani (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERMEDIAKAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KARAKTER JUBERMADITA PADA MATERI ASAM BASA SISWA SMA DI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126141005 Judul.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. 8126141005 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
3. 8126141005 Abstrak.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. 8126141005 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. 8126141005 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. 8126141005 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. 8126141005 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. 8126141005 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. 8126141005 Bab I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
10. 8126141005 Bab V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
11. 8126141005 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Terdapat pengaruh hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran langsung (DI). (2) Terdapat pengaruh yang signifikan nilai karakter jubermadita yang terkembang antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran DI. (3) Terdapat hubungan yang signifikan nilai karakter jubermadita terhadap hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL, model pembelajaran Net-DI, model pembelajaran DI. Sampel dalam terdiri dari tiga kelas eksperimen. Sebelum dilakukan perlakuan terlebih dahulu dilakukan pretest. Hasil belajar siswa diukur dengan instrument test hasil belajar dengan menggunakan ternormalisasi , sedangkan pengukuran karakter jujur, berfikir kritis, mandiri, disiplin dan tanggung jawab siswa digunakan angket dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan Anacova pada taraf signifikan α = 0,05. Hipotesis diuji dengan menggunakan General Linier Model Univariate dengan program SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran langsung (DI). (F=1,103, P=0,333>0,05).(2) Terdapat pengaruh yang signifikan nilai karakter jubermadita yang terkembang antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL dan model pembelajaran Net-DI serta model pembelajaran DI. (3) Terdapat hubungan yang signifikan nilai karakter jubermadita terhadap hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Net-PBL, model pembelajaran Net-DI, model pembelajaran DI
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 546.071 2 Sir p |
Keywords: | Pendidikan karakter; Asam basa; Model pembelajaran; Pembelajaran berbasis masalah; Media pembelajaran; Internet |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 21 Mar 2017 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4279 |