Penerapan Modul Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung Kelas XI DPIB SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan

Lumban Gaol, Indra Swandi (2020) Penerapan Modul Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung Kelas XI DPIB SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 5151111029 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5151111029 COVER.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5151111029 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5151111029 APPROVAL SHEET.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5151111029 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 5151111029 ABSTRACT.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5151111029 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 5151111029 PREFACE.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5151111029 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5151111029 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5151111029 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5151111029 TABLES.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5151111029 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM. 5151111029 ILLUSTRATION.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5151111029 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM. 5151111029 APPENDICES.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 9. NIM. 5151111029 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM. 5151111029 CHAPTER I.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5151111029 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 5151111029 CHAPTER V.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 14. NIM. 5151111029 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 5151111029 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung. Penelitian ini menggunakan bahan ajar modul. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subyek penelitin ini adalah siswa kelas XI Program DPIB di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 28 orang. Instrumen yang digunakan yaitu tes pilihan berganda dan lembar penilaian keterampilan. Dari hasil penelitian pada siklus I bahwa hasil belajar siswa untuk nilai pengetahuan dan keterampilan rata-rata 81,76 pada kategori baik ,dan persentase ketuntasan klasikal 75% (21 orang). Sedangkan hasil belajar pengetahuan dan hasil belajar keterampilan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 84,31 dan persentase ketuntasan klasikal 100% (28 orang). Hasil belajar pengetahuan dan keterampilan siswa pada siklus I dan II masing-masing mengalami peningkatan sebesar 25%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajuan hipotesis penelitian diterima, hal ini ditandai dengan penerapan bahan ajar modul pada mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar , Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung, Modul
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:03
Last Modified: 13 May 2024 03:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42744

Actions (login required)

View Item
View Item