Hajar, Siti (2014) ANALISIS KEMAMPUAN GURU KIMIA DALAM MENYUSUN RPP BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMAN SE-KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126141015 Judul.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
2. 8126141015 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
3. 8126141015 Abstrak.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
4. 8126141015 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. 8126141015 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. 8126141015 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. 8126141015 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. 8126141015 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
9. 8126141015 Bab I.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
10. 8126141015 Bab V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
11. 8126141015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kelengkapan dokumen RPP mata pelajaran kimia di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang sesuai dengan Standar Proses untuk Pendidikan Dasar dan Menengah (Permendiknas RI No.65 Tahun 2013); (2) kesesuaian isi dokumen RPP mata pelajaran kimia di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang dengan Standar Proses untuk Pendidikan Dasar dan Menengah (Permendiknas RI No.65 Tahun 2013); (3) perbedaan kualitas RPP mata pelajaran kimia Kelas X berdasarkan Materi Pokok di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang; dan (4) perbedaan kualitas RPP mata pelajaran kimia Kelas X berdasarkan sekolah di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru mata pelajaran kimia kelas X yang terdaftar sebagai tenaga pendidik (guru) di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang. Sampel berjumlah 11 orang guru mata pelajaran kimia kelas X yang berasal dari 6 SMAN Se-Kabupaten Deliserdang. Teknik analisa data yang digunakan adalah secara deskriptif dengan menetapkan skor tertinggi dan terendah, rata-rata dan simpangan baku, kemudian disusun distribusi frekuensinya, meliputi distribusi frekuensi skor total dan distribusi skor untuk masing-masing komponen analisis (kelengkapan ada sebanyak 22 komponen dan kesesuaian ada 30 komponen). Hasil penelitian diperoleh: (1) kelengkapan dokumen RPP mata pelajaran kimia kelas X yang disusun guru berdasarkan Kurikulum 2013 di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang cenderung Cukup Baik (C); (2) kesesuaian dokumen RPP mata pelajaran kimia kelas X yang disusun guru berdasarkan Kurikulum 2013 di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang cenderung Baik (B); (3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada Kualitas RPP mata pelajaran kimia kelas X berdasarkan Kurikulum 2013 di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang berdasarkan materi pokok; dan (4) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada Kualitas RPP mata pelajaran kimia kelas X berdasarkan Kurikulum 2013 di SMAN Se-Kabupaten Deliserdang berdasarkan sekolah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang diperoleh dalam penelitian ini diharapkan guru kimia Se-Kabupaten Deliserdang harus menyusun RPP lebih baik lagi sehingga kualitas RPP guru kimia yang termasuk cukup baik dapat ditingkatkan menjadi lebih baik dalam menyusun RPP.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 2 Haj a |
Keywords: | Rencana pelaksanaan pembelajaran; Kurikulum; Guru; Kimia |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 24 May 2016 08:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4260 |