Suprayitno and Damanik, Saipul Ambri (2016) KETERAMPILAN TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DAPAT DIPENGARUHI OLEH KEMANDIRIAN SISWA, DUKUNGAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BERPRESTASI. Jurnal Ilmu Keolahragaan, 15 (01). pp. 1-10. ISSN 1693-1475
Reviewer.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh antara kemandirian siswa, dukungan orangtua, motivasi berprestasi terhadap keterampilan teknik dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMPN di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMPN di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan yang berjumlah 60 orang (total sampling). Penelitian ini menggunakan metode survei dan teknik analisis data menggunakan analisis jalus (path analysis). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kemandirian siswa dengan keterampilan teknik dasar sepakbola, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara dukungan orangtua dengan keterampilan teknik dasar sepakbola, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan keterampilan teknik dasar sepakbola, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kemandirian siswa dengan motivasi berprestasi, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara dukungan orangtua dengan motivasi berprestasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kemandirian; Dukungan orangtua; Motivasi berprestasi; Keterampilan teknik dasar; Sepakbola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 00:16 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 00:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42376 |