HARIS, NOVIA DAHNIA (2020) EFEKTIVITAS KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM KELAS X OTKP SMKN 1 PATUMBAK. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1). Nim 7163144027 COVER.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
2). NIM 7163144027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (807kB) | Preview
3). NIM 7163144027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
4). NIM 7163144027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
5). NIM 7163144027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (690kB) | Preview
6). NIM 7163144027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
7). NIM 7163144027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
8). NIM 7163144027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
9). NIM 7163144027 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13). NIM 7163144027 BAB V.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
14). NIM 7163144027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (848kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa di SMKN 1 Patumbak kelas X AP 1 dan X AP 2 dengan menggunakan kolaborasi model Pembelajaran Kooperatif Tipe Aptitude Treatment Interaction (ATI) Dan Team Assisted Individualy (TAI).
Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan metode Random Sampling. Analisis data dengan uji normalitas Liliefors (Kolmogrov – Smornov) dan uji paired sample t test homogenity. Uji instrumen menggunakan validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesulitan.
Hasil analisis ini adalah nilai rata-rata pre-test 66,25 dengan standar deviasi 7.307dan nilai rata-rata post-tes 75,56 standar deviasi 8.846. Hasil uji normalitas diperoleh pre-test Lhitung> Ltabel adalah 0,070 > 0,05 dan post-test Lhitung> Ltabel adalah 0,0159 > 0,05 maka data menunjukkan berdistribusi normal. Data uji homogenitas menunjukkan nilai korelasi 830 dengan signifikansi dinyatakan homogen jika < 0,05, data memiliki varian yang sama yaitu Fhitng < Ftabel adalah 0,00 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa kolaborasi model Pembelajaran Kooperatif Tipe Aptitude Treatment Interaction (ATI) Dan Team Assisted Individualy (TAI) dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aptitude Treatment Interaction (ATI), Team Assisted Individualy (TAI); hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 May 2021 23:11 |
Last Modified: | 23 May 2021 23:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42237 |