HASUGIAN, BELLINA (2020) PENGARUH KURIKULUM BERBASIS KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA (KKNI) DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KESIAPAN DI DUNIA KERJA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1). Nim 7163344008 COVER.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
2). Nim 7163344008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (704kB) | Preview
3). Nim 7163344008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
4). Nim 7163344008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
5). Nim 7163344008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
6). Nim 7163344008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
7). Nim 7163344008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
8). Nim 7163344008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
9). Nim 7163344008 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13). Nim 7163344008 BAB V.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
14). Nim 7163344008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengaruh Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Terhadap Kesiapan di Dunia Kerja Mahasiswa dan pengaruh Adversity QuotientTerhadap
Kesiapan di Dunia Kerja MahasiswaPendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi UNIMED.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dilaksanakan yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi T.A 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2016 yang
berjumlah 110 orang. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan Proportional Random Sampling. Maka sampel yang digunakan adalah kelas ADP A Reguler 30 orang, kelas ADP B Reguler 30 orang dan kelas ADP C Eksrtensi 28 orang dan total sampel sebanyak 87 0rang mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan kusioner/ angket sebanyak 60 pertanyaan yang sudah divalidkan. Teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, uji linieritas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linier Berganda, uji Hipotesis, uji t, uji f, koefisien determinan R2.
Dengan demikian Fhitung>Ftabel (16.564>3,11) dan nilai sig (0,000<0.005). Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima, dimana secara bersama-sama dua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Sehingga dapat disimpulkan kurikulum KKNI dan AQ berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNIMED stambuk 2016.Koefisien determinasi (R2) dalam
penelitian ini adalah R Square 28%. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 28%, peningkatan kesiapan bekerja mahasiswa dapat dijelaskan melalui Kurikulum berbasi KKNI dan Adversity Quotient. Sedangkan sisanya 72% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Adversity Quotient dan Kesiapan kerja. |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 May 2021 18:03 |
Last Modified: | 20 May 2021 18:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42160 |