Tambunan, Crisye Efendi (2021) PENGEMBANGAN WEBSITE BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN ONLINE PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4172131002 COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2. NIM. 4172131002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
3. NIM. 4172131002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
4. NIM. 4172131002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
5. NIM. 4172131002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
9. NIM. 4172131002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
13. NIM. 4172131002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
14. NIM. 4172131002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
Abstract
Pada penelitian ini dilakukan pengembangan website sebagai media pembelajaran untuk mendukung pembelajaran online pada materi laju reaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek kelayakan isi, kelayakan bahasa, kelayakan penyajian berdasarkan problem based learning, dan kelayakan kegrafikan website sebagai media pembelajaran untuk mendukung pembelajaran online pada materi laju reaksi yang dikembangkan berdasarkan
standar BSNP. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan, SMA Swasta Sultan Iskandar Muda, dan SMA Swasta Katolik Trisakti Medan pada. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Sampel yang ditetapkan pada penelitian ini adalah dosen Kimia Universitas Negeri Medan sebanyak tiga orang, dosen Ilmu Komputer Universitas Negeri Medan sebanyak
satu orang, dan guru bidang studi Kimia SMA Swasta Sultan Iskandar Muda, SMA Swasta Katolik Trisakti Medan, dan SMA Negeri 11 Medan masing-masing sebanyak satu orang. Pengembangan media pembelajaran dalam penelitian ini mengacu pada model R&D dengan desain instruksional 3D, yakni pendefinisian (define), perancangan (design), dan pengembangan (devevelope). Kelayakan kegrafikan website memperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,77
kriteria sangat layak, dan rata-rata skor kelayakan isi sebesar 3,52 kriteria sangat layak, kelayakan bahasa sebesar 3,70 kriteria sangat layak, dan kelayakan penyajian sebesar 3,75 kriteria sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 KIM 044 |
Keywords: | Website; Problem based learning; Laju reaksi; Media pembelajaran; Pembelajaran online |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 04 May 2021 02:45 |
Last Modified: | 05 May 2021 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42045 |