Uznan (2021) Analisis Peggunaan Media Permainan Kartu Kata di SD Swasta Salsa Cinta Rakyat. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163311102_COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1163311102_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
3. NIM. 1163311102_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
4. NIM. 1163311102_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM. 1163311102_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 1163311102_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 1163311102_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1163311102_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 1163311102_BAB I.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
13. NIM. 1163311102_BAB V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
14. NIM. 1163311102_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah analisis
penggunaan media permaianan kartu kata di SD Swasta Salsa Cinta Rakat.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media
permainan kartu kata di SD Swasta Salsa Cinta Rakyat.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh guru SD Swasta Salsa Cinta Rakyat. Jumlah responden yang
diambil yaitu 18 guru yang diambil menggunakan teknik sampling jenuh.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan Berdasarkan perolehan skor dari keseluruhan
angket yang telah dibagikan dapat disimpulkan bahwa penggunaan media
permainan kartu kata dalam pembelajaran tergolong sangat baik. Hal ini terbukti
dari perhitungan analisis data keseluruhan angket memperoleh skor sebesar 4,3.
Dengan persentase alternatif jawaban tiap-tiap indikator yaitu indikator
kognitif diperolah “sangat setuju” sebesar 46,67%, “setuju” sebesar 50%, “kurang
setuju” sebesar 3,33%, “tidak setuju” dan “sangat tidak setuju” 0%. Dari indikator
afektif diperolah “sangat setuju” sebesar 28,70%, “setuju” sebesar 53,70%
“kurang setuju” sebesar 2,78%, “tidak setuju” hanya sebesar 1,86%, dan “sangat
tidak setuju” sebesar 0%. Dan dari indikator konatif diperolah “sangat setuju”
sebesar 46,91%, “setuju” sebesar 42,60%, “kurang setuju” sebesar 9,88%, “tidak
setuju” sebesar 0,61%, dan “sangat tidak setuju” sebesar 0%. Berdasarkan analisis
jawaban angket tiap indikator secara keseluruhan dapat dilihat bahwa penggunaan
media permainan kartu kata tergolong sangat baik dan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Permainan Kartu Kata |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 24 May 2021 01:14 |
Last Modified: | 24 May 2021 01:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42022 |