Rahmatika, Tri (2021) Analisis Kesulitan Belajar Dan Pemahaman Siswa Materi Protista Di Kelas X SMA Se-Kecamatan Medan Johor. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186173003 COVER.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2. NIM. 8186173003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
3. NIM. 8186173003 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. NIM. 8186173003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 8186173003 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
6. NIM. 8186173003 LIST OF TABLES .pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. NIM. 8186173003 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 8186173003 LIST OF APPENDICES .pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. NIM. 8186173003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM. 8186173003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
14. NIM. 8186173003 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X IPA SMA se-Kecamatan Medan Johor pada materi Protista, mengetahui kesulitan belajar siswa pada materi Protista, faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa pada materi Protista, mengetahui tingkat kemampuan pengetahuan kognitif siswa, dan pemahaman belajar siswa berpikir tingkat tinggi (HOTS). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggambarkan dan menjelaskan data berdasarkan apa adanya kenyataan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa SMA se-Kecamatan Medan Johor pada materi Protista dalam kategori rendah. Dan skor nilai soal berpikir tingkat tinggi (HOTS) dengan kategori rendah. Siswa di SMA se-Kecamatan Medan Johor mengalami kesulitan belajar. Hasil belajar siswa pada materi Protista dipengaruhi faktor internal yang ada pada diri siswa adalah faktor bakat, kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal dan pencapaian prestasi belajar. Indikator penyebab kesulitan belajar tertinggi terdapat pada indikator sarana merupakan faktor eksternal dengan kriteria sedang. Kurangnya atau minimnya sarana dan prasarana di sekolah untuk mendukung kegiatan belajar pada materi Protista menjadi penyebab kesulitan belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 578.012 72 Rah a |
Keywords: | Kesulitan Belajar; Pemahaman; Protista; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 03:41 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42002 |