Azmi, Muhammad Syafril (2021) Analisis Faktor Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2017 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 3163331029 COVER.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
2. NIM. 3163331029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
3. NIM. 3163331029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
4. NIM. 3163331029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 3163331029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
6. NIM. 3163331029 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7. NIM. 3163331029 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
8. NIM. 3163331029 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM. 3163331029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
14. NIM. 3163331029 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
15. NIM. 3163331029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2017 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa NIM 2017 Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan berjumlah 97 orang dan sampel diambil 100 % (97) yang diambil secara keseluruhan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung yang berupa angket, teknik analisis analisi data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Minat Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2017 Fakultas Ilmu Sosial UNIMED Menjadi Guru ditinjau dari faktor dengan data internal yaitu dorongan dalam diri dengan kategori berminat (79,33%), yaitu keinginan, hasrat ingin tahu dan bakat dengan rata-rata tinggi. Ditinjau dari faktor internal yaitu emosional adalah kategori berminat (83,68%), yaitu perasaan senang, antusias dengan rata-rata skala cukup tinggi. Ditinjau dari faktor eksternal yaitu sosial adalah kategori berminat yang diperoleh sebagian besar (74,79%), yaitu faktor lingkungan keluarga, masyarakat dan pergaulan dengan rata-rata juga cukup tinggi. Analisis Faktor Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa NIM 2017 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan kategori berminat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 05:40 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 05:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41880 |