Rohmatullah (2021) Pengembangan Learning Management System Berbasis Moodle Pada Materi Pokok Momentum dan Impuls Di SMA Negeri Unggul Subulussalam. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4162121004 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 4162121004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (733kB) | Preview
3. NIM. 4162121004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
4. NIM. 4162121004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
5. NIM. 4162121004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
6. NIM. 4162121004 TABLES.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
7. NIM 4162121004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
8. NIM 416212004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
9. NIM. 4162121004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
13. NIM 4162121004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
14. NIM 4162121004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Learning Management System berbasis Moodle yang memenuhi tingkat kevalidan, tingkat kemenarikan dan tingkat keefektifan media pembelajaran pada materi momentum dan impuls tingkat SMA. Jenis penelitian ini adalah R&D (research and development) dengan model pengembangan Borg and Gall dengan langkah yaitu penelitian dan pengumpulan data (research and information collection), perencanaan (planning), pengembangan draft produk awal (develop preliminary form of product), uji coba lapangan awal (preliminary field testing), revisi hasil uji coba (main product revision), uji lapangan produk utama (main field testing), dan uji coba lapangan skala luas/uji kelayakan (operational field testing). Sampel pengujian media dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri Unggul Subulussalam. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa media pembelajaran dinyatakan layak dengan hasil validasi ahli materi sebesar 85.5%, validasi ahli media sebesar 85.9%, hasil uji kemenarikan media pembelajaran oleh guru sebesar 86.2%, hasil uji kemenarikan media pembelajaran oleh siswa kelompok kecil sebesar 86.1%, hasil uji kemenarikan media pembelajaran oleh siswa kelompok sedang sebesar 89.1%, dan hasil uji kemenarikan media pembelajaran oleh siswa kelompok luas sebesar 89.1% dengan kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Learning Management System; Moodle; Penelitian R&D |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 02:47 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41762 |