PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

PANJAITAN, PUTRI ERINDA YULISTYA (2019) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7153143024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7153143024 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7153143024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7153143024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7153143024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7153143024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7153143024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7153143024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7153143024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7153143024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7153143024 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7153143024 TABLES.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7153143024 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7153143024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7153143024 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7153143024 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7153143024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7153143024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (766kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7153143024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7153143024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7153143024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7153143024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya self regulated learning dan karakter pada mahasiswa yang berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh self regulated learning dan karakter terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Bisnis stambuk 2017 yang berjumlah 90 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner/angket. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20 for windows. Teknik anlisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji regresi liner berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji Koefisien determinasi.
Dari hasil uji t menunjukkan bahwa self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan thitung>ttabel = 4,563 > 1,663 dan nilai signifikani a = 0,000 < 0,05. Karakter berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar thitung > ttabel = 5,375 > 1,663 dan nilai signifikani a = 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara self regulated learning dan karakter terhadap prestasi belajar dengan nilai Fhitung > Ftabel = 33,690 > 3,10 dan nilai Sig. < 0,05 = 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 45,554 + 0,282 X1 + 0,212 X2 dengan koefisien determinasi sebesar 43,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Self Regulated Learning,Karakter, Dan Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 31 Mar 2021 01:26
Last Modified: 31 Mar 2021 01:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41673

Actions (login required)

View Item
View Item