PANJAITAN, PUTRI ERINDA YULISTYA (2019) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153143024 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM. 7153143024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
3. NIM. 7153143024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
4. NIM. 7153143024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
5. NIM 7153143024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
6. NIM. 7153143024 TABLES.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
7. NIM 7153143024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
8. NIM. 7153143024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
9. NIM. 7153143024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (766kB) | Preview
13. NIM. 7153143024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
14. NIM 7153143024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya self regulated learning dan karakter pada mahasiswa yang berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh self regulated learning dan karakter terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Bisnis stambuk 2017 yang berjumlah 90 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner/angket. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20 for windows. Teknik anlisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji regresi liner berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji Koefisien determinasi.
Dari hasil uji t menunjukkan bahwa self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan thitung>ttabel = 4,563 > 1,663 dan nilai signifikani a = 0,000 < 0,05. Karakter berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar thitung > ttabel = 5,375 > 1,663 dan nilai signifikani a = 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara self regulated learning dan karakter terhadap prestasi belajar dengan nilai Fhitung > Ftabel = 33,690 > 3,10 dan nilai Sig. < 0,05 = 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 45,554 + 0,282 X1 + 0,212 X2 dengan koefisien determinasi sebesar 43,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Self Regulated Learning,Karakter, Dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 01:26 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 01:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41673 |