Ramadhani, Widya (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GERAK LURUS KELAS X SEMESTER I SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4152121046 COVER.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
2. NIM 4152121046 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM 4152121046 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4. NIM 4152121046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
5. NIM 4152121046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
6. NIM 4152121046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
7. NIM 4152121046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
8. NIM 4152121046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
9. NIM 4152121046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
10. NIM 4152121046 BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. NIM 4152121046 BAB V.pdf - Published Version
Download (557kB) | Preview
15. NIM 4152121046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (822kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) berbantuan peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus di SMA Panca Budi Medan T.P 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dan desain penelitian Two Group Pretes postes Design dengan populasi seluruh siswa kelas X MIA SMA Panca Budi Medan yang terdiri dari 6 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas eksperimen X MIA 1 berjumlah 33 orang dan yang diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation berbantuan peta konsep dan kelas kontrol X MIA 2 berjumlah 33 orang yang diberi perlakuan model konvensional. Instrument yang digunakan yaitu tes hasil belajar berbentuk pilihan ganda dengan jumlah 15 soal yang sudah divalidasi dan lembar penilaian aktivitas belajar siswa di kelas eksperimen. Hasil analisis data diperoleh peningkatan hasil belajar siswa di kelas eksperimen sebesar 73,7 dan di kelas kontrol sebesar 65,98. Dan peningkatan aktivitas siswa di setiap pertemuan mengalami peningkatan yang cukup baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation berbantuan peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus di SMA Panca Budi Medan T.P 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran, Group Investigation, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 06:52 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 06:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41644 |