Suriyani, Ernita (2020) Analisis Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif tipe TTW dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4151111023 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 4151111023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (768kB) | Preview
3. NIM. 4151111023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM. 4151111023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5. NIM. 4151111023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 4151111023 TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM. 4151111023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 4151111023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM. 4151111023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
13. NIM. 4151111023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
14. NIM. 4151111023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Keefektifan Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW dalam meningkatkan kemampuan pemecahan
masalah matematis siswa melalui analisis hasil penelitian dari beberapa skripsi
dan jurnal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literatur (Library
Research) dikarenakan keterbatasan peneliti dalam melakukan penelitian
kelapangan karena adanya pandemi COVID-19. Peneliti memanfaatkan
perpustaakan serta media internet dalam melakukan penelitian studi literatur ini.
Peneliti menganalisis hasil penelitian praktis dan efektif yang peneliti dapat dari
dua buah skripsi dan dua jurnal yang relevan dengan penelitian yang akan peneliti
lakukan. Berdasarkan hasil analisis melalui beberapa literatur yang telah peneliti
temukan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW
efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Dikatakan demikian karena memenuhi kriteria efektif melalui : a) ketuntasan
belajar siswa secara klasikal melalui uji coba lapangan ditinjau dari tingkat
kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematis; b) ketercapaian
indikator/ketuntasan tujuan pembelajaran uji coba lapangan; c) respon peserta
didik aktif dalam proses pembelajaran atau termasuk dengan kategori baik; d)
waktu pembelajaran pada uji coba lapangan dengan pencapaian waktu
pembelajaran biasa tidak terdapat perbedaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Studi literatur; Efektivitas; Model Pembelajaran Kooperatif tipe TTW; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 07:38 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 07:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41546 |