Rozi, Fahrul (2020) SURVEI PENERAPAN CARA MENGAJAR PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA SMA SE-KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6161111024 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 6161111024 LEMBAR PERSETUJUAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
3. NIM. 6161111024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
4. NIM. 6161111024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
5. NIM. 6161111024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
9. NIM. 6161111024 BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
13. NIM. 6161111024 BAB V.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
14. NIM. 6161111024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Hasil Survei Penerapan Cara Mengajar Pendekatan Saintifik Pada Siswa Sma Se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah Hasil Survei Penerapan Cara Mengajar Pendekatan Saintifik Pada Siswa Sma Se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah survey research (penelitian survei). Subjek dalam penelitian ini adalah sekolah menengah atas yang berjumlah 6 sekolah. Perolehan data dari 6 sekolah yaitu; dari penelitian yang dilakukan di SMA N 1 Percut Sei Tuan diperoleh hasil (75,5%) dengan kategori “Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA N 2 Percut Sei Tuan diperoleh hasil (78,1%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S AL-Maksum diperoleh hasil (80,7%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Bina Siswa diperoleh hasil (76,4%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Cerdas Murni diperoleh hasil (86,4%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Yapim Taruna Sei Rotan diperoleh hasil (80,7%) dengan kategori “Sangat Baik“. Kemudian dari penelitian yang dilakukan se-Kecamatan Percut Sei Tuan diperoleh hasil (82,6%) dengan kategori “ Sangat Baik“. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan saintifik pada saat proses pembelajaran berlangsung sudah dilaksanakan dengan sangat baik pada sekolah tingkat SMA se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 PJKR 007 |
Keywords: | Mengajar; Pendekatan saintifik; Karakteristik siswa; Metode pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 07:49 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41541 |