DALIMUNTHE, RISKA ADAIA (2019) PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7151143043 COVER.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
2. NIM. 7151143043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
3. NIM. 7151143043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (866kB) | Preview
4. NIM. 7151143043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
5. NIM. 7151143043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
7. NIM. 7151143043 TABLES.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
8. NIM. 7151143043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 7151143043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
13. NIM. 7151143043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ banyaknya mahasiswa yang tidak memiliki karakter yang baik dan rendahnya efikasi diri mahasiswa untuk mencapai prestasi. Oleh karena itu, penelitian ini dialakukan untuk mengetahui pengaruh pendidikan karakter dan efikasi diri
terhadap prestasi mahasiswa stambuk 2016 Pendidikan Bisnis di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan sampel sebanyak 96 orang mahasiswa. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji eabilitas yang dilakukan menggunakan aplikasi SPPS 23. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji lineritas, regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F, uji determinasi yang dilakukan menggunakan SPSS 23. Hasil uji t menunjukkan secara parsial pendidikan karakter memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan nilai ttabel <ttabel sebesar (1,291<1,985) pada taraf signifikansi 95% (α=0,05), efikasi diri memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan nilai ttabel >ttabel (3,109>1,985). Pada taraf
signifikan 95%( α=0,05). Dan diantara pendidikan karakter dan efikasi diri secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi mahsiswa didapat dengan nilai fhitung >ftabel (7,170>3,09). Hasil perhitungan persamaan regresi linier berganda Y= 57,889 + 0,091X1 + 0,213X2 dengan koefisien
determinasi sebesar sebesar 0,634.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pendidikan Bisnis, Efikasi Diri, Prestasi Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Mar 2021 02:35 |
Last Modified: | 12 Mar 2021 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41455 |