Lubis, Riza Asry (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN DISIPLIN KERJA GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP SE-KECAMATAN DELI TUA KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106131017 Judul.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. 8106131017 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
3. 8106131017 Abstrak.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. 8106131017 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
5. 8106131017 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. 8106131017 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. 8106131017 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. 8106131017 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. 8106131017 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
10. 8106131017 Bab V.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
11. 8106131017 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
Abstract
Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahannya adalah, rendahnya disiplin kerja guru akibat kurang efektifnya kepemimpinan dari kepala sekolah dilihat dari persepsi guru terhadap pola kepemimpinan yang dijalankan oleh kepala sekolah. Akibat dari persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah kurang baik maka menimbulkan pola tingkah laku negatif guru yang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Antara Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Berprestasi Dengan Disiplin Kerja Guru Dalam Proses Pembelajaran di SMP Se Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini mengunakan statistik korelasional dengan responden sebanyak 84 guru di SMP Se-Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang. Pengumpulan data Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Berprestasi dan Disiplin kerja guru diperoleh melalui kuesioner. Data dianalisis dengan mengunakan teknik korelasi sederhana, regresi korelasi ganda dan korelasi parsial. Hasil temuan penelitian adalah terdapat hubungan yang signifikan antara: (1) Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Disiplin Kerja Guru dengan ry1 sebesar 0,567, (2) Motivasi Berprestasi Dengan Disiplin Kerja Guru dengan ry2 sebesar 0,617 dan (3) Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Berprestasi secara bersama-sama dengan Disiplin kerja guru dengan ry12 sebesar 0,694. Besarnya korelasi parsial antara Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah (X1) dengan Disiplin Kerja Guru (Y) bila Motivasi Berprestasi (X2) dianggap konstan adalah 0,402 dan korelasi parsial antara Motivasi Berprestasi (X2) dengan Disiplin Kerja Guru (Y) bila Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah (X1) dianggap konstan adalah 0,485. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Persepsi Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Berprestasi Dengan Disiplin Kerja Guru dalam Proses Pembelajaran di SMP Se-Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 1 Lub h |
Keywords: | Guru; Motivasi berprestasi; Kepala sekolah; Disiplin kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 01 May 2016 23:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4145 |