Penyusunan Instrumen Evaluasi Berbasis High Order Thinking Skills Bagi Guru Administrasi Perkantoran SMK PAB 3 Medan

Siregar, Ellys and Simanullang, Rotua SP. and Saragih, Lenti (2020) Penyusunan Instrumen Evaluasi Berbasis High Order Thinking Skills Bagi Guru Administrasi Perkantoran SMK PAB 3 Medan. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Masyarakat: Kontribusi Perguruan Tinggi Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Masa Pandemi. pp. 50-54. ISSN 978-602-50131-7-1

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (417kB) | Preview
Official URL: lppm.unimed.ac.id

Abstract

Tujuan kegiatan ini adalah membantu Guru-guru mata pelajaran Kearsipan Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK SWASTA PAB 3 Medan dalam mengatasi beberapa masalah yang sedang dihadapi dalam pembelajaran Kearsipan. Masalah tersebut muncul disebabkan karena sebagian guru yang mengajar di prodi Administrasi Perkantoran bukan lulusan Pendidikan Administrasi Perkantoran. Masalah lain yang dihadapi guru-guru meliputi kompetensi professional atau penguasaan penyusunan instrumen evaluasi mata pelajaran Kearsipan. Guru-guru Administrasi Perkantoran belum menguasai cara mengembangakn instrument penilaian yang berbasis High Order Thinking skill dalam pembelajaran. Untuk itu dipandang perlu melakukan pelatihan dalam rangka penguatan kompetensi professional dan pedagogik guru Kearsipan Program studi Administrasi Perkantoran di SMK SWASTA PAB 3 Medan. Adapun target khusus dari kegiatan pengabdian ini, dihasilkannya; 1) Kompetensi Profesional guru Kearsipan semakin Meningkat, 2) kemampuan guru menyusun instrument penialaian berbasis HOTS semakin meningkat, 3) tersusunnya Instrumen Evaluasi berbasis HOTS; dan 4) Adanya dokumentasi pelaksanaan Open Class. Untuk mencapai target tersebut rencana kegiatan pengabdian yang akan dilakukan adalah Pendampingan penyusunan perangkat pembelajaran termasuk pendampingan pengembangan instrumen penilaian pembelajarans berbasis high order thinking skill.

Item Type: Article
Keywords: Instrumen; Evaluasi; High Order Thinking Skills
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2366 College examinations
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 22 Feb 2021 03:30
Last Modified: 22 Feb 2021 03:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41295

Actions (login required)

View Item
View Item