Nisak, Shayidatun (2021) Pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Aplikasi Google Classroom Bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI) - 3. pp. 75-80. ISSN 978-623-6984-07-9
Fulltext.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Era revolusi industry 4.0 sangat berpengaruh pada seluruh Negara di dunia. Hal ini juga berdampak pada sistem pendidikan di Indonesia yang mengandalkan teknologi pada pembelajaran. Pendidik dan peserta didik akan terbiasa melakukan interaksi pembelajaran melalui internet. Salah satunya pada pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang juga banyak menggunakan internet baik dari komputer atapun gawai melalui salah satu aplikasi e-learning yaitu google classroom. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia melalui aplikasi google classroom di SMP Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berdasarkan pembahasan diketahiui bahwa pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia melalui aplikasi google classroom yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik di SMP Plus Ulul Ilmi Islamic School berjalan dengan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | revolusi industry 4.0; e-learning; aplikasi google classroom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 04:54 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41224 |