PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, IMBALAN, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SO MUHAMMADIYAH 01 KOTA MEDAN

Harahap, Asrah Feriany M. (2020) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, IMBALAN, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SO MUHAMMADIYAH 01 KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED.

[thumbnail of NIM. 8136114012 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
NIM. 8136114012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 8136114012 Abstrak.pdf]
Preview
Text
NIM. 8136114012 Abstrak.pdf - Published Version

Download (666kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mcnjawab pcrmasalahan dnri 7 (tujuh) hipotesis yang diajukan,
meliputi : (I) pengaruh langsung budaya organisasi tcrhadap kcpuasan kcrja guru SD
Muhammadiyah di Kota Medan; (2) pengaruh langsung imba lan tcrhadap kepuasan kerja
guru SD Muhammadiyah di Kola Medan: (1) pengaruh langsung kepemimpinan
transformasional terhadap kepuasan kerja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan;
( 4 ) pcngaruh langs ung budaya organisasi lerhadap kincrja guru SD Muhammadiyah di
Kota Medan; (5) pcngaruh langsung imbalan terhadap kincrja guru SD Muhammadiyah
di Kota Medan; (6) pengaruh langsung kepcmimpinan transformasional terhadap kinerja
guru SD Muhammadiyah di kota Medan; dan (7) pengaruh langsung kepuasan kerja
terhadap kinerja guru SD Muhammadiyah di Kota Medan. Populasi penelitian ini adalah
Guru SD Muhammadiyah di Kota Medan scbanyak 235 orang dengan jumlah sampel
sebanyak 235 orang yang diambil dengan menggunakan tehnik proporsional random
sampling. Data penelitian diolah dan dianalisis dcngan Analisis Jalur (Path Analisis).
Hasil analisis menunjukkan terdapat (I) pengaruh langsung budaya organisasi tcrhadap
kepuasan kerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,255; (2) pengaruh langsung imbalan
terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,248: (3) pengaruh
langsung kepemimpinan transfonnasional terhadap 'kepuasan kerja guru dengarr koefisien
jalur sebesar 0,248 ( 4) pengaruh langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru
dengan koefisien jalur sebesar 0,222; (5) pengaruh langsung imbalan terhadap kinerja
guru dengan koefisien jalur sebesar 0, 193; (6) pengaruh langsung kepemimpinan
transformasienal terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0, 186; dan
(7) · pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur
sebesar 0,252. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa semakin baik budaya
orgaoisasi maka semakin baik juga kepuasan kerja guru, semakin baik imbalan mnk3
semakjn baik juga kepuasan kerja guru, semakin baik kepemimpinan transfom1asionaJ
rnak.a semakin baik. juga kepuasan kerja untuk semakin baik budaya organisasi maka
semakin baik juga kinerja guru, semakin baik imbalan maka semakio baik juga kinerja
guru, semakin baik kepemimpinan transformasional maka semakin baik juga kinerja
guru , semakin baik kepuasan kerja maka semakin baik pula kinerja guru.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Additional Information: 658.3 Har p
Keywords: Budaya organisasi; imbalan; Kepemimpinan transformasional; Kepuasan kerja; Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:51
Last Modified: 20 Nov 2020 03:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40840

Actions (login required)

View Item
View Item