Dewi, Kumala (2013) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD PRIME ONE SCHOOL MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106132032 Judul.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. 8106132032 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (547kB) | Preview
3. 8106132032 Abstrak.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4. 8106132032 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
5. 8106132032 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
6. 8106132032 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
7. 8106132032 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. 8106132032 Bab I.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
9. 8106132032 Bab V.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
10. 8106132032 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menjawab permasalahan dari lima hipotesis yang diajukan, yakni pengaruh langsung antara budaya sekolah terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan, Pengaruh langsung antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan, Pengaruh langsung antara motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan, Pengaruh langsung antara budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru di SD Prime One School Medan, dan Pengaruh langsung antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru di SD Prime One School Medan.Data dari 80 orang responden dari total populasi guru SD Prime One School Medan. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dengan analisis uji coba validitas dan reliabilitas. Uji persyaratan analisis mencakup uji normalitas, linearitas, dan keberartian regresi kemudian dilakukan analisis data dengan model path analysis.Hasil analisis menunjukkan pengaruh langsung antara budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru di SD Prime One School Medan adalah sebesar 4,5%, dan pengaruh langsung antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru di SD Prime One School Medan adalah 10, 6 %.pengaruh langsung antara budaya sekolah terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan adalah sebesar 5,8%, Pengaruh langsung antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan adalah sebesar 3,0%, Pengaruh langsung antara motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SD Prime One School Medan adalah sebesar 11,9%.Semakin tinggi budaya sekolah, persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, dan motivasi kerja maka semakin tinggi pula kinerja guru di SD Prime One School Medan, maka untuk mengoptimalkan kinerja guru perlu peningkatan budaya sekolah, persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah di SD Prime One School Medan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.207 Dew p |
Keywords: | Kinerja; Guru; Budaya sekolah; Kepala sekolah; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4069 |