STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA ROTI MAROS SALENRANG DI KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN

Kurnia and Marhawati and Mustari and Hasan, Muhammad and Dinar, Muhammad (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA ROTI MAROS SALENRANG DI KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN. Prosiding WEBINAR Fakultas Ekonomi Unimed “Strategi Dunia Usaha Menyikapi Status Indonesia Sebagai Negara Maju: Pra dan Pasca Covid-19”. pp. 102-111. ISSN 978-623-94335-1-2

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: fe.unimed.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran
pemasaran Usaha Roti Maros Salenrang di Kabupaten Maros, Provinsi
Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan
data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap objek
penelitian, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan
oleh Usaha Roti Maros Salenrang sesuai dengan analisis SWOT yang berada
pada kuadran I, yaitu strategi agresif dengan penerapan strategi (growth
oriented strategy) yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan
dengan penerapan kebijakan bauran pemasaran, sehingga strategi ini
dimungkinkan untuk terus menjalankan ekspansi, memperbesar pertumbuhan
dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Article
Keywords: strategi; bauran pemasaran; roti maros
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 29 Sep 2020 08:39
Last Modified: 29 Sep 2020 08:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40562

Actions (login required)

View Item
View Item