Kurnia and Marhawati and Mustari and Hasan, Muhammad and Dinar, Muhammad (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA ROTI MAROS SALENRANG DI KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN. Prosiding WEBINAR Fakultas Ekonomi Unimed “Strategi Dunia Usaha Menyikapi Status Indonesia Sebagai Negara Maju: Pra dan Pasca Covid-19”. pp. 102-111. ISSN 978-623-94335-1-2
Fulltext.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran
pemasaran Usaha Roti Maros Salenrang di Kabupaten Maros, Provinsi
Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan
data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap objek
penelitian, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan
oleh Usaha Roti Maros Salenrang sesuai dengan analisis SWOT yang berada
pada kuadran I, yaitu strategi agresif dengan penerapan strategi (growth
oriented strategy) yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan
dengan penerapan kebijakan bauran pemasaran, sehingga strategi ini
dimungkinkan untuk terus menjalankan ekspansi, memperbesar pertumbuhan
dan meraih kemajuan secara maksimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | strategi; bauran pemasaran; roti maros |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 08:39 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40562 |