Gultom, Ibrahim (2019) Filsafat Pendidikan. Halaman Moeka, Bogor. ISBN 978-602-269-343-7
PEER REVIEW.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
TEXT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Filsafat Pendidikan merupakan mata kuliah dalam kurikulum KKNI
adalah mata kuliah wajib universitas, artinya setiap mahasiswa di lingkungan
Universitas Negeri Medan wajib untuk mengikuti dan lulus dalam mata kuliah ini.
Untuk memenuhi tuntutan tersebut diperlukan bahan ajar yang dapat membantu
mahasiswa dalam proses pembelajaran yang dirancang. Sehubungan dengan hal
tersebut, bahan kuliah ini dirancang guna melengkapi bahan bacaan bagi
mahasiswa dan atau siapa saja yang berminat dalam mendalami Ilmu Pendidikan.
Bahan bacaan ini dirancang dengan sembilan pokok bahasan, yang
meliputi (1) Hakikat Manusia dalam Kajian Filsafat, (2) Hakikat Filsafat
Pendidikan, (3) Landasan Utama Filsafat Pendidikan, ( 4) Aliran Filsafat
Pendidikan, (5) Perbandingan Filsafat Pendidikan Versus Pendidikan di
Indonesia, (6) Filsafat Pendidikan Pancasila, (7) Perrnasalahan Pendidikan dan
Pemecahannya dari Perspektif Filsafat Pendidikan. Keseluruhan pokok atau topik
pembahasan tersebut diturunkan dari kurikulum yang dirancang dan
dikembangkan oleh tim dosen dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri
Medan yang berkompeten dalam bidangnya.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | filsafat pendidikan; hakikat manusia dalam kajian filsafat; ontologi ilmu; aliran filsafat pendidikan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BD Speculative Philosophy L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 08:37 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39563 |