Ritonga, Nina Agustina (2019) PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP PERAN PENDIDIK PADA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM DUNIA PENDIDIKAN. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.
55.-Nina-Agustina.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
Abstract
Kehadiran era revolusi industri 4.0 ke empat ini (RI 4.0) sudah tidak bisa dihindari lagi, selain berdampak dalam bidang teknologi, revolusi ini ini juga berdampak dibidang pendidikan, karnanya pendidikan di Indonesia harus siap beradaptasi dengan revolusi ini. Mengikuti era revolusi industri 4.0, tentunya model pembelajaran menggunakan metode yang diberikan kepada siswa perlu menyesuaikan dengan eranya. Salah satu metode yang sesuai dengan era saat ini adalah blended learning. Blended learningmerupakan suatu metode pembelajaran yang mana menggabungkan traditional method (metode yang terdahulu) dengan modern method (teknologi atau metode baru). Dengan adanya adaptasi ini sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan, salah satunya adalah peran pendidik, peran pendidik merupakan salah satu komponen utama dalam keberhasilan belajar dan mengajar pembelajaran. Menghadapi era revolusi industri 4.0 peran pendidik juga harus dipersiapkan dengan lebih matang lagi dan diperbaharui lagi agar lembaga pendidikan di Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Blended Learning, Revolusi Industri 4.0, Peran Pendidik |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 17:26 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39438 |