Simorangkir, Frida M. A. and Tanjung, Darinda Sofia (2019) PENGARUH PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCES BERBASIS BUDAYA BATAK ANGKOLA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.
19.-Frida.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Multiple Intelligences berbasis budaya Batak Angkola terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan Posttest-Only Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan Multiple Intelligences terhadap hasil belajar siswa serta memiliki korelasi positif sebesar 0,62 (korelasi kuat).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Pendekatan Multiple Intelligences, Batak Angkola, Hasil Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM621 Culture |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 12:31 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39415 |