DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS BLANDED-LEARNING DI PERGURUAN TINGGI

Halimah, Siti (2019) DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS BLANDED-LEARNING DI PERGURUAN TINGGI. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 02.-Siti-Halimah.pdf]
Preview
Text
02.-Siti-Halimah.pdf - Published Version

Download (720kB) | Preview

Abstract

Perkembangan IPTEKS yang demikian cepat menuntut agar pembelajaran di perguruan tinggi perlu didesain sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman dan kebutuhan belajar mahasiswa. Untuk memenuhi tuntutan tersebut pembelajaran
dengan menggunakan sistem blanded-learning merupakan salah satu pilihan yang diwujudkan dalam bentuk inovasi teknologi pembelajaran yang memungkin terjadinya proses interaksi sosial saat berlangsungnya transfer pengetahuan sehingga pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku positif mahasiswa. Pelaksanaan pembelajaran blanded learning dilaksanakan dengan mengacu pada salah satu model tertentu yang disesuaikan dengan dukungan sarana, fasilitas yang tersedia serta SDM online yang memadai. Hal terpenting lain yang harus dipersiapkan untuk mewujudkan pembelajaran dengan menggunakan sistem blanded-learning di perguruan tinggi adalah membangun komitmen dan mindset seluruh civitas akademika untuk mendukung ke arah terwujudnya program dimaksud.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Desain pembelajaran, blanded-learning, inovasi, teknologi pembelajaran, komunitas, civitas akademika
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Jun 2020 05:45
Last Modified: 17 Jun 2020 01:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39396

Actions (login required)

View Item
View Item