Nasution, Nani Barohah (2019) PENGEMBANGAN MODUL MATA KULIAH PKAKTIK BIMBINGAN DAN KONSELING BELAJAR BAGI MAHASISWA JURUSAN PPB/BK FIP UNIMED. School Education Journal PGSD FIP UNIMED, 9 (3). pp. 273-280. ISSN 2355- 1720
PEER REVIEW.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan Modul sebagai media
pembelajaran tentang mata pelajaran bimbingan akademik dan praktik
konseling di Departemen Bimbingan dan Konseling, Fakultas Pendidikan,
Universitas Negeri Medan (2) Menguji kelayakan modul sebagai media
pembelajaran tentang bimbingan akademik dan praktik konseling subjek
dengan ahli konten, ahli media dan responden. Penelitian ini adalah
penelitian dan pengembangan yang mengikuti metode Model 4-D, yaitu (1)
Tentukan, (2) Desain, (3) Pengembangan, (4) Diseminasi. Metode
pengumpulan data melibatkan dua ahli konten dan dua ahli media
pembelajaran. Pengujian kualitas produk dilakukan pada 20 siswa tahun
akademik 2018 Departemen Bimbingan dan Konseling, Fakultas Pendidikan,
Universitas Negeri Medan. Teknik analisis data untuk kelayakan media
pembelajaran menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | module; academic guidance and counseling practice |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 07:31 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39372 |