MENGEMBANGKAN PANDUAN TUGAS PENELITIAN MINI UNTUK SISWA SEMESTER PERTAMA YANG MENDAFTAR DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Nasution, Nani Barohah (2019) MENGEMBANGKAN PANDUAN TUGAS PENELITIAN MINI UNTUK SISWA SEMESTER PERTAMA YANG MENDAFTAR DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. School Education Journal PGSD FIP UNIMED, 9 (4). pp. 322-325. ISSN 2355- 1720

[thumbnail of PEER REVIEW.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEW.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah tersedianya manual penugasan penelitian
mini standar untuk mata pelajaran pengembangan mahasiswa sebagai mata
kuliah Universitas yang harus diambil oleh semua mahasiswa pada semester
pertama di semua Fakultas di Universitas Negeri Medan. Penelitian ini
adalah penelitian pengembangan yang mengikuti model Borg dan Gall.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang sebelumnya
dianalisis oleh ahli materi dan media. Kuisioner uji coba diberikan kepada
50 siswa semester pertama Departemen Matematika dan uji coba operasional
diberikan kepada 150 siswa yang berasal dari berbagai jurusan seperti
Departemen Fisika, Ekonomi Kimia, Geografi, Teknik Mesin dan Teknik
Listrik dengan teknik pengambilan sampel acak. Teknik analisis data
menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Keluaran dari penelitian ini
adalah buku pegangan tugas penelitian mini untuk mata pelajaran
pengembangan siswa untuk mahasiswa semester pertama Universitas Negeri
Medan.

Item Type: Article
Keywords: penelitian mini;buku panduan; teknologi dan sains
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Jun 2020 07:17
Last Modified: 09 Jun 2020 07:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39370

Actions (login required)

View Item
View Item