Rumahorbo, Netty Ayu Lestari (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VIII SMP BUDI SUKA MAJU T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123311033 COVER.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
2. NIM 4123311033 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
4. NIM 4123311033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
5. NIM 4123311033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM 4123311033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7. NIM 4123311033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
9. NIM 4123311033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
10. NIM 4123311033 BAB I.pdf - Published Version
Download (837kB) | Preview
14. NIM 4123311033 BAB V.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
15. NIM 4123311033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkat pada materi pelajaran prisma dan limas di kelas VIII SMP Budi Suka Maju Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Objek penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan penerapan model pembelajaran Quantum Teaching pada materi prisma dan limas di kelas VIII SMP Budi Suka Maju Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Siswa kelas VIII SMP Budi Suka Maju Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 28 siswa.
Prosedur penelitian ini yang pertama adalah memberi tes kemampuan awal kepada kelas yang diteliti, guna untuk melihat kemampuan pemecahan masalah matematika awal siswa. Kedua mengadakan pembelajaran dengan penerapan penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan materi prisma dan limas. Dalam penelitian ini diberikan tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Bentuk soal untuk setiap tes adalah uraian. Sebelum tes diujikan, terlebih dahulu divalidkan dengan arahan validator.
Dari hasil analisis tes yang dilakukan terhadap 28 siswa diperoleh tingkat kemampuan siswa kategori sangat tinggi adalah 5 siswa atau 17,86%, tingkat kemampuan siswa kategori tinggi adalah 6 siswa atau 21,43%, tingkat kemampuan siswa kategori sedang adalah 8 siswa atau 28,57%, tingkat kemampuan siswa kategori rendah adalah 5 siswa atau 17,86%, dan tingkat kemampuan siswa kategori sangat rendah adalah 4 siswa atau 14,28%. Dengan persentase rata-rata skor kemampuan siswa adalah 75,46% dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 115 |
Keywords: | Pemecahan masalah; Quantum teaching; Pembelajaran matematika; Model pembelajaran; Prisma; Limas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 29 May 2020 16:27 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 05:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39344 |