PENINGKATAN PROFESIONALME PAMONG BELAJAR SANGGAR KEGIATAN BELAJAR MELALUI BELAJAR MANDIRI

Sudirman PENINGKATAN PROFESIONALME PAMONG BELAJAR SANGGAR KEGIATAN BELAJAR MELALUI BELAJAR MANDIRI. -. pp. 127-138.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Pamong Belajar (PB) sebagai ujung tombak Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dalam melaksanakan berbagai program pendidikan nonformal sesuai kebutuhan masyarakat masih banyak yang belum profesional. Pernyataan ini cukup beralasan, karena bila dikaitkan dengan tugas pokok PB di SKB sesuai Kepmenkowasbangpan No.25/Kep/MK Waspada/6/1999; seperti dalam hal melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar, Pengkajian dan Pengembangan Model pendidikan non formal masih banyak yang belum mampu melaksanakannya. Untuk meningkatkan kemampuan para PB agar menjadi tenaga yang profesional dalam bidang tugasnya, maka para PB tidak perlu harus menunggu adanya perintah atau tugas untuk belajar baru belajar sebagaimana yang selama ini dilakukan. Sebagai solusinya, kegiatan belajar mandiri dapat dijadikan sebagai pilihan guna meningkatkan profesionalisme para PB dalam bekerja di SKB.

Item Type: Article
Keywords: Profesionalisme; Pamong belajar; Tenaga pendidik; Belajar mandiri; Pendidikan nonformal
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:41
Last Modified: 23 Jun 2016 04:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item
View Item