Rizqi, Shella Shefty (2019) Efektivitas Strategi Pembelajaran Aktif Quiz Team terhadap Hasil Belajar Menelaah Teks Biografi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2152111019 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 2152111019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
3. NIM. 2152111019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
4. NIM. 2152111019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5. NIM. 2152111019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM 2152111019 TABLES.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
7. NIM. 2152111019 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. NIM. 2152111019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
12. NIM. 2152111019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
13. NIM. 2152111019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi pembelajaran aktif quiz team terhadap hasil belajar menelaah teks biografi siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun ajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun pembelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 21 kelas dengan jumlah 743 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas X TG 2
berjumlah 30 siswa. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan bentuk eksperimen dan penelitian deskriptif dengan tipe tes awal-tes akhir kelompok tunggal (the one group pre-test-post-test). Nilai rata-rata pre-test siswa yaitu sebesar 47,83 dengan kategori kurang, sedangkan nilai rata-rata posttest
siswa yaitu sebesar 79,67 dengan kategori baik. Sebelum dilakukan pengujian data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji
homogenitas. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa data berdistribusi normal. Setelah dilakukan perhitungan uji normalitas Lhitung > Ltabel pada taraf signifikan, hasil uji normalitas data pre-test adalah (yaitu 0,127 < 0,161), hasil uji normalitas data post-test adalah (-0,022 < 0,161). Hasil uji homogenitas hasil
belajar menelaah teks biografi siswa adalah Fhitung < Ftabel yakni 1,38<4,19 dan uji hipotesis thitung > ttabel yaitu 13,9 > 2,04, sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran aktif quiz team efektif terhadap hasil belajar menelaah teks biografi
siswa kelas X SMK Negeri 2 Medan tahun ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Teks Biografi; Quiz Team |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Apr 2020 06:02 |
Last Modified: | 28 Apr 2020 06:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39150 |