Siregar, Friska Apriani (2019) TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN ABAD 21. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 70.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
Abstract
Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang tepat. Dibutuhkan lebih dari
keterampilan membaca, menulis, dan berhitung untuk berpartisipasi, bertahan hidup, dan sukses dalam masyarakat pengetahuan dalam kompetisi besar abad ke-21. Komunitas global menuntut warganya untuk memiliki keterampilan ke-21 seperti berpikir kritis,menyelesaikan masalah, komunikasi, kolaborasi, kreativitas, dan inovasi. Selain itu, untuk mempersiapkan tipe ideal orang ke-21, sistem pendidikan kita harus melakukan praktik
pembelajaran di bawah logika deduktif dan induktif. Setidaknya teknologi pendidikan memiliki kontribusi besar untuk memfasilitasi proses pembelajaran yang tepat untuk
mengoptimalkan pengembangan keterampilan dasar siswa untuk kebaikan mereka sendiri.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi; Teknologi Pendidikan; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Mar 2020 02:25 |
Last Modified: | 11 Mar 2020 02:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38872 |