Junita, Wulan (2019) Penggunaan Mobile Learning sebagai Media dalam Pembelajaran. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 69.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Tuntutan global juga menuntut dunia pendidikan untuk selalu dan senantiasa menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha dalam peningkatan mutu pendidikan dalam proses pembelajaran. Demi tercapainya tujuan tersebut maka sangat diperlukan inovasi dalam bidang pendidikan. Berbagai jenis inovasi yang telah dikembangkan pada saat ini seperti pada pengembangan modul, model pembelajaran dan juga media pembelajaran namun persentasenya masih sangat kurang. Oleh karena itu diperlukan inovasi yang lebih dalam pengembangan media pembelajaran seperti salah satunya menggunakan Mobile. Perangkat mobile tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi, untuk berkirim pesan ataupun hanya untuk mengakses media sosial, namun juga dapat digunakan dalam bidang pendidikan dan dapat juga menjadi media pembelajaran bagi siswa yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Artikel ini bertujuan untuk menyajikan studi pustaka yang membahas tentang konsep atau teori tentang penggunaan mobile learning dalam pembelajaran.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Mobile Learning; Media Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 06:59 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38863 |