Manurung, Budiman (2019) PEMBELAJARAN ABAD 21 DI SMK. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 59.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
Abstract
Dalam menghadapi era digital abad 21, pemerintah telah menyiapkan keterampilan hidup melalui reformasi pendidikan yang membawa perubahan baru dan cara terbaik untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut. Adapun perubahannya yaitu pendidikan bukan hanya untuk mempersiapkan keterampilan peserta didik agar siap bersaing di dunia kerja melainkan juga pendidikan mampu
membentuk kemampuan berfikir tingkat tinggi dan karakter unggul peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah membekali siswa dengan kemampuan bidang literasi ilmu dan peduli lingkungan yang harus dikuasai siswa untuk menjawab tantangan kehidupan pada abad 21. Metode penelitian ini adalah metode studi literatur yang mengkaji buku dan jurnal. Hasil penelitian ini adalah siswa mampu memiliki SMKM yang berorientasi pada kerja pikiran dan ramah lingkungan. Kesimpulan penelitian ini adalah GLS adalah gerakan partisipatif warga sekolah untuk mewujudkan sekolah literat melalui pembiasaan. Implikasi yang dilakukan oleh guru dengan melakukan pembelajaran 4C, literasi dengan multiliterasi dan GLS.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Abad 21; 4C; GLS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 08:49 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 08:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38830 |