Munthe, Bernandus and Sinaga, Cinta Agustina and Hasibuan, Puspita Fadhli (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING BERBASIS MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 51.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran yang menarik tentu akan memacu respon positif siswa dalam kegiatan belajar. Pembelajaran yang menarik akan membuat kemampuan kognitif siswa mengalami peningkatan. Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan kognitif siswa. yaitu dalam hal menyampaikan pendapat/ide, memberi tanggapan,dan menjawab pertanyaan. Langkah-langkah pembelajaran pada model pembelajaran Student Facilitator and Explaining memacu keaktifan siswa sehingga siswa tidak cenderung diam selama kegiatan pembelajaran berlangsung karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan saat menggunakan model pembelajaran ini yang tentunya disesuaikan dengan materi pelajaran yang
akan dipelajari. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dimana siswa dapat menyampaikan pendapat/ide, memberi tanggapan sebanyak-banyaknya untuk didiskusikan bersama-sama dan
dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Student; Mind Mapping; Kognitif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 07:20 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38824 |