Fajarini, Indah (2018) Berpikir Kritis dan Kreatif pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 129-135. ISSN 978-602-53253-9-7
21. Fulltext.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir pentingnya mempromosikan keterampilan berpikir kritis dan berpikir kreatif dalam pendidikan telah diakui secara luas. Lebih khusus lagi, diyakini bahwa penggabungan keterampilan-keterampilan ini sukses di Indonesia pada pengajaran bahasa Indonesia sebagai bahasa negara. Keyakinan ini didasarkan pada premis bahwa ada hubungan erat antara pengetahuan dan pemikiran dan antara pembelajaran bahasa dan proses berpikir. Bagian pertama dari artikel ini menyajikan temuan penelitian dan tinjauan literatur singkat tentang kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif. Kami kemudian menyajikan saran untuk penggabungan sukses mereka di ruang kelas bahasa Indonesia. Kami berharap artikel ini akan menjadi titik awal bagi para guru bahasa Iindonesia mengevaluasi praktik pengajaran mereka saat ini, dan motivasi untuk menggabungkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif ruang kelas mereka.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PR English literature > PR57 Criticism |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 04:20 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 04:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38797 |