Sahasti, Julananda Putri and Andayani and Suyitno (2018) Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing: Studi Kasus di Universitas Negeri Semarang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 102-104. ISSN 978-602-53253-9-7
15. Fulltext.pdf - Published Version
Download (507kB) | Preview
Abstract
Bahasa Indonesia dewasa ini sangat diminati oleh warga negara asing dari berbagai belahan dunia. Bahasa Indonesia dapat menjadi bahasa asing sekaligus baha asing bagi penutur asing. Dalam pembelajaran bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA), terdapat berbagai aspek pembelajaran. Salah satu aspek pembelajaran BIPA adalah penggunaan media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan seperangkat sarana pendidikan yang digunakan untuk memfasilitasi komunikasi dan pembelajaran dengan tujuan instruksional. Media pembelajaran dapat sangat membantu dalam pembelajaran BIPA.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 03:14 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38790 |