Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing: Studi Kasus di Universitas Negeri Semarang

Sahasti, Julananda Putri and Andayani and Suyitno (2018) Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing: Studi Kasus di Universitas Negeri Semarang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I Unimed-2018, 1. pp. 102-104. ISSN 978-602-53253-9-7

[thumbnail of 15. Fulltext.pdf]
Preview
Text
15. Fulltext.pdf - Published Version

Download (507kB) | Preview

Abstract

Bahasa Indonesia dewasa ini sangat diminati oleh warga negara asing dari berbagai belahan dunia. Bahasa Indonesia dapat menjadi bahasa asing sekaligus baha asing bagi penutur asing. Dalam pembelajaran bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA), terdapat berbagai aspek pembelajaran. Salah satu aspek pembelajaran BIPA adalah penggunaan media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan seperangkat sarana pendidikan yang digunakan untuk memfasilitasi komunikasi dan pembelajaran dengan tujuan instruksional. Media pembelajaran dapat sangat membantu dalam pembelajaran BIPA.

Item Type: Article
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:14
Last Modified: 06 Mar 2020 03:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38790

Actions (login required)

View Item
View Item