Adriyah, Tengku Marni (2019) PEMANFAATAN TIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VIRTUAL FIELD TRIP DALAM PELAJARAN IPS. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 43.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pemanfaatan TIK melalui Model Pembelajaran Virtual Field Trip dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan teknologi sebagai media belajar (2) mengetahui apakah pemanfaatan TIK melalui model pembelajaran Virtual Field Trip dapat membantu siswa menyelesaikan tugas sekolah yang menggunakan sumber belajar. Penelitian ini merupakan PTK, Data hasil belajar siswa dikumpulkan melalui tes hasil belajar. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan, akurat dan terbaru. Berdasarkan jawaban siswa terhadap soal tes individu yang diberikan di akhir pembelajaran setelah diterapkan pemanfaatan TIK melalui model pembelajaran Virtual Field Trip, diperoleh peningkatan dari hasil sebelumnya. Dari 32 siswa yang mengikuti tes,
24 siswa (75%) telah mengerjakan tugas dengan benar (tuntas KKM) dan tepat waktu. Sedangkan 8 siswa (25 %) belum mengerjakan tugas dengan benar (Belum mencapai KKM) dan tidak tepat waktu.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | TIK; Virtual Field Trip; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 02:24 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38782 |